Pele Ungkit Jasa Rodgers Mengasah Kebintangan Suarez

pele-ungkit-jasa-rodgers-mengasah-kebintangan-suarez-tTBsnyQRXH.jpg

BRASILIA – Legenda sepakbola Brasil Pele, menilai mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers, memiliki peran besar atas kesuksesan bintang Barcelona Luis Suarez, saat ini. Menurutnya, Rodgers telah berhasil mengembangkang bakat Suarez dengan sangat baik.

Suarez memang pernah tercatat merumput bersama The Anfield Gank –julukan Liverpool– selama empat musim. Kendati hanya mengantongi satu gelar juara bersama Liverpool, Suarez sukses menjadi salah satu pemain tersohor di tanah Inggris.

Pele menilai Suarez beruntung berada di bawah asuhan Rodgers sebelum merumput di Camp Nou. Sebab dia yakin, Rodgers telah menyiapkan Suarez dengan baik sebelum melepasnya ke Blaugrana –julukan Barca.

“Luis Suarez adalah pemain yang sangat bagus saat datang ke Liverpool. Namun saya yakin Brendan telah melatihnya dengan sangat baik,” tutur Pele, mengutip dari Squawka, Jumat (9/9/2016).

“Dia memberinya arahan dan nasihat. Hal itu membuatnya menjadi pemain dan personal yang lebih baik. Suarez telah disiapkan dengan baik dari Liverpool ke Barcelona setelah berada di bawah asuhan Brendan,” tuntasnya.

 

Referensi
http://bola.okezone.com/read/2016/09/09/46/1485212/pele-ungkit-jasa-rodgers-mengasah-kebintangan-suarez

Leave a comment